Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ahmad Dhani Dan Lieus Sungkharisma Sowan Ke Prabowo Awal Januari 2020

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 31 Desember 2019, 01:03 WIB
Ahmad Dhani Dan Lieus Sungkharisma Sowan Ke Prabowo Awal Januari 2020
Ahmad Dhani bersama koleganya saat konferensi pers usai bebas dari penjara/RMOL
rmol news logo Dua orang aktivis yang di penjara yang dinilai menjadi korban politik pada Pilpres 2019 akan menemui Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Dua aktivis yang dimaksud ialah Lieus Sungkharisma dan Ahmad Dhani. Keduanya sempat dijebloskan ke dalam penjara lantaran terjerat kasus ujaran kebencian.

Lieus Sungkharisma merupakan tersangka kasus makar terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo. Ia kini bisa menghirup udara usai penangguhan penahanannya dikabulkan oleh pihak Polda Metro Jaya.

Sedangkan Ahmad Dhani merupakan mantan terpidana kasus ujaran kebencian. Dhani telah bebas pada Senin (30/12) pagi usai menjalani masa penahanan selama 11 bulan di Rumah Tahanan (Rutan) Klas 1 Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang, Jakarta Timur.

Usai kembali menjalankan aktivitasnya, keduanya berniat akan sowan ke Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk melaporkan bebasnya Ahmad Dhani.

Keduanya berniat akan mengunjungi Prabowo pada awal Januari 2020 besok.

"Jadi-jadi, rencananya tanggal 1 lah awal Januari tahun baru. Kita uber dimana Pak Prabowo ada," ucap Lieus Sungkharisma saat konferensi pers bersama Ahmad Dhani di kediaman Dhani di daerah Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (30/12).

"Saya enggak tau koh Lieus nih, ya mungkin laporan ya," sambung Ahmad Dhani.

Lieus menambahkan, sowan tersebut merupakan bentuk penghargaan ke Prabowo Subianto yang merupakan sosok yang membela mereka. Bahkan, Prabowo lah yang juga berusaha untuk membebaskan dirinya.

"Ya kita itu semua membela Pak Prabowo, berakhirnya kan ditahan, maka kita meski laporan dong, etikanya harus lapor dulu. Apalagi kita kan bisa keluar juga karena Pak Prabowo Menhan ya, paling enggak sedikit gagah lah," jelas Lieus yang didampingi oleh Fadli Zon, Ustaz Haikal Hasan serta tim kuasa hukum Ahmad Dhani.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA