Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadiri Peringatan 77 Tahun Taufik Kiemas, Yasonna: Zaman Beliau Program 4 Pilar Digalakkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 31 Desember 2019, 13:03 WIB
Hadiri Peringatan 77 Tahun Taufik Kiemas, Yasonna: Zaman Beliau Program 4 Pilar Digalakkan
Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly/RMOL
rmol news logo Peringatan hari ulang tahun Almarhum HM Taufik Kiemas yang ke-77 dihadiri sejumlah pejabat negara. Salah satunya adalah anak didik Taufik di PDI Perjuangan, Yasonna Laoly.

Menteri Hukum dan HAM ini mengaku terngiang dengan kiprah Taufik Kiemas yang membuat dan menggalakkan program 4 pilar.

"Zaman beliaulah (Taufik Kiemas) program 4 pilar itu, 4 pilar kebangsaan kita betul-betul gulirkan diseluruh tanah air," ujar Yasonna seusai melakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (31/12).

Sebagai anak didik Taufik, Yasonna merasa harus meneruskan program 4 pilar itu yang dibangun berdasarkan amanat pasal 5 huruf a dan huruf b UU 17/2014 sebagaimana telah diubah dengan UU 42/2014  tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3).

"Jadi kami sebagai generasi penerus dapat meneruskan prinsip-prinsip dan perjuangan nasionalisme beliau, ideologi negara, mempertahankan konstitusi negara, menjaga kebhinekaan, menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia," jelasnya.

"Sebagai bangsa kita harus terus menjaga kesatuan kita, betul-betul memperkokoh ideologi, menjalankan konstitusi negara, menjalankan kebhinekaan itu, sebagai penghormatan dan doa kami datang kemari," kata dia menambahkan.

Dalam acara peringatan 77 tahun kelahiran Almarhum Taufik Kiemas ini, nampak sejumlah pejabat negara dan tamu undangan ikut hadir.

Selain Yasonna, hadir juga Menteri Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN/RB) Tjahjo Kumolo, eks Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin, serta sanak keluarga dan ratusan kader Taufik Kiemas di PDIP dan GMNI. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA