Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Malam Pergantian Tahun Di Solo Dihiasi Pelantikan 137 Pejabat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 01 Januari 2020, 13:50 WIB
Malam Pergantian Tahun Di Solo Dihiasi Pelantikan 137 Pejabat
Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo/RMOLJateng
rmol news logo Acara malam pergantian tahun 2020 yang diadakan Pemerintah Kota Solo terasa berbda. Sebab, Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo melantik 137 pejabat di lingkungan Pemkota Solo tepat di malam terakhir 2019. Pelantikan dilaksanakan di Balai Tawang Arum, Balaikota Solo, Selasa malam (31/12).

Ada 9 pejabat eselon II dan 25 pejabat eselon III yang menduduki jabatan baru di awal tahun 2020. Selebihnya, 102 berada di jajaran eselon IV dan satu orang mendapat tugas tambahan sebagai Kepala UPT Puskesmas.

"Sebagian besar dari pejabat mendapatkan mutasi. Ada juga yang mendapat promosi," kata FX Hadi Rudyatmo, usai pelantikan, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Rabu (1/1).

Rudy menyadari pergeseran jabatan di lingkungan Pemkot Solo tidak mungkin memuaskan semua pihak. Ia meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilantik melaksanakan tugas barunya dengan ikhlas.

"Saya yakin ada yang senang dan ada yang susah. Tapi saya minta ini diterima demi lancarnya pelayanan di masyarakat,” kata dia.

Rudy menambahkan dalam mutasi dan promosi pegawai di lingkungan Pemkot Solo, ia tidak pernah menerima uang terima kasih. Semua dilaksanakan dengan transparan dan berbagai pertimbangan dari hasil evaluasi kinerja.

"Berkali-kali saya sampaikan kalau mau terima kasih jangan ke saya. Terima kasih kepada Tuhan saja. Uangnya diserahkan untuk amal. Nggak usah ke saya,” tandasnya.

Usai melantik pejabat baru, Rudy beserta jajarannya langsung merayakan malam pergantian tahun bersama masyarakat di halaman Pemkot Surakarta.

Pemukulan gong dan suara Otok-otok dari mainan tradisional, menandai pergantian tahun baru. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA