Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berkunjung Di Awal Tahun Bersama Semata Wayangnya, Prabowo Istimewakan Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 02 Januari 2020, 05:25 WIB
Berkunjung Di Awal Tahun Bersama Semata Wayangnya, Prabowo Istimewakan Jokowi
Pertemuan Jokoiw Prabowo bersama anaknya/Net
RMOL. Mengawali tahun 2020, dengan didampingi oleh putranya, Didit Hadiprasetyo, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto secara istimewa mengunjungi Presiden Joko Widodo di Gedung Agung, Yogyakarta Rabu (1/1).

Presiden Jokowi juga mengaku bahwa Prabowo adalah tamu pertama di Tahun 2020. Bersama putra bungsunya, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyambut hangat Prabowo.

Terkait pertemuan itu, Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia, Ali Rif'an menyebutkan ada dua makna dari jamuan makan siang Jokowi itu.

Pertama, kata Ali, pertemuan itu sebagai simbol kedekatan keluarga. Prabowo ingin membangun hubungan emosioonal yang lebih dekat dengan mantan Walikota Solo itu.

"Soal keluarga dan urusan negara. Prabowo ingin membangun hubungan emosional lebih dekat dengan Jokowi. Membawa keluarga karena suasana masih liburan tahun baru. Jadi suasana pertemuan itu suasana kekeluargaan," kata Ali kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (2/1).

Selain itu, Ali menjelaskan, pertemuan Jokowi-Prabowo tentu memperbincangkan urusan negara. Masih kata Ali, sejak awal menunjuk Prabowo sebagai Menhan, Jokowi ingin urusan pertahanan dipegang oleh ahlinya.

"Jokowi ingin urusan pertahanan dipegang oleh ahlinya. Selama ini Prabowo dinilai ahli di bidang itu, karena berlatar belakangan militer dan dalam berbagai kesempatan selalu berbicara soal strategi pertahanan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA