Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puan Maharani Imbau Anggota DPR Yang Sedang Reses Bantu Korban Banjir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 02 Januari 2020, 11:46 WIB
Puan Maharani Imbau Anggota DPR Yang Sedang Reses Bantu Korban Banjir
Ketua DPR RI, Puan Maharani/RMOL
rmol news logo Ketua DPR RI, Puan Maharani meminta seluruh pihak terkait untuk menjamin keselamatan masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Jabodetabek.

Puan mengaku mendapat laporan bahwa masih banyak korban yang belum dievakuasi dari rumah-rumah mereka yang terkepung banjir. Terutama di wilayah terdampak banjir di pinggiran Tangerang, Bekasi, dan Bogor.

"Karena itu, proses evakuasi terhadap para korban yang terkepung banjir harus diutamakan," ujar Puan kepada wartawan, Kamis (2/1).

Puan menegaskan bahwa banjir di Jabodetabek tidak akan selesai jika hanya saling menyalahkan. Terlebih, banjir terjadi di lintas wilayah.

Sebagai pimpinan DPR RI, politisi PDI Perjuangan ini mengimbau kepada anggota DPR yang tengah reses untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir.

"Saya mengimbau kepada para anggota DPR RI yang sedang reses, terutama di Dapil Jabodetabek, untuk membantu melakukan proses-proses tanggap darurat," katanya.

Selain kepada wakil rakyat, sambungnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) harus bersinergi dengan Badan SAR dalam masa tanggap darurat.

"Badan SAR dan Badan Penanggulangan Bencana harus menyertakan seluruh potensi yang ada baik itu aparat TNI, Polri serta para relawan," tukasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA