Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Waketum MKGR Klaim Banyak Yang Mendorong Untuk Maju Di Musda Golkar Jatim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 04 Januari 2020, 07:59 WIB
Waketum MKGR Klaim Banyak Yang Mendorong Untuk Maju Di Musda Golkar Jatim
Gatot Sujito/Net
rmol news logo Wakil Ketua Umum DPP Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Gatot Sudjito mengaku siap mencalonkan diri sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jatim dalam Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Golkar Jatim 2020. Meski demikian, anggota DPR RI ini masih menunggu petunjuk dari partai lebih dulu.

"Kalau partai membutuhkan kita, ya tidak bisa menolak dan harus siap. Kalau ditanya banyak yang mendorong saya untuk running, ya banyak,” dalih Gatot Sudjito di sela menghadiri kegiatan peringatan HUT Ormas MKGR ke 60 di kantor DPD Partai Golkar Jatim, Jumat (3/1).

Selain menunggu petunjuk, mantan anggota DPRD Jatim itu juga harus melihat timeline Musda terlebih dulu. Pasalnya, jadwalnya belum dapat dipastikan. Siapa saja kader yang memungkinkan muncul juga akan dipertimbangkan.

"Kalau ada kader yang fresh dan kredibel muncul, kenapa tidak kita dukung saja,” lanjut Gatot, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Sebaliknya, jika pada akhirnya dorongan dan kebutuhan partai memintanya untuk ikut, Gatot mengaku tidak menolak untuk ikut meramaikan bursa calon ketua DPD Partai Golkar Jati mendatang.

"Ini bagian dari komitmen, loyalitas dan bentuk pengabdian kader kepada partai. Jadi harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab,” tegasnya

Ia mengakui kepemimpinan Zainuddin Amali selaku Plt Ketua DPD Partai Golkar Jatim selama ini sudah baik. Namun semua partai juga memiliki harapan agar hari esok lebih baik dari kemarin.

"Ini merupakan semboyan kalau ingin maju. Kalau kita lihat kursi Golkar sekarang masih ada lobang satu. Kita harus meningkatkan target agar mendatang bisa bertambah,” imbuhya.

Sebelumnya, Zainuddin Amali mengaku mendorong kepada seluruh kader terbaik partai berlambang Pohon Beringin untuk ikut mencalonkan dalam Musda DPD Partai Golkar Jatim mendatang.

"Silakan kader-kader terbaik yang memiliki potensi dan memenuhi persyaratan untuk maju, sebab semakin banyak yang mencalonkan itu semakin baik karena Partai Golkar tak pernah kekurangan kader yang siap untuk memimpin Partai Golkar,” jelas pria yang kini menjabat Menpora ini.

Sejumlah nama yang santer akan ikut meramaikan bursa calon ketua DPD Partai Golkar Jatim adalah Sahat Tua Simanjuntak, Mayjen TNI (Purn) Estu Subagio, Sambari Halim Radianto, dan Gatot Sudjito. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA