Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Korban Banjir Jabodetabek, PPP Kucurkan Sumbangan Rp 500 Juta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 04 Januari 2020, 22:22 WIB
Bantu Korban Banjir Jabodetabek, PPP Kucurkan Sumbangan Rp 500 Juta
PPP sumbang korban banir Jabodetabek/RMOL
rmol news logo Banjir yang melanda wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) pada Rabu (1/1) lalu menimbulkan korban jiwa sebanyak 53 orang meninggal dunia, dan sebanyak 173.064 orang mengungsi.

Hal ini menarik Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk turut aktif membantu para korban.

Dalam momen syukuran hari ulang tahunnya yang ke 47 tahun, PPP menyerahkan Sumbangan sebesar Rp 500 Juta untuk korban musibah banjir Jabodetabek.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi acara syukuran, di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, secara simbolis Sekjen DPP PPP Arsul Sani, menyerahkan bantuan sebesar Rp 500 juta kepada perwakilan korban banjir dari Jakarta Utara dan Bekasi.  

Arsul mengatakan, anggota DPR dari PPP dan para pengurus antusias untuk menyalurkan sumbangan untuk korban banjir yang terjadi di Jabodetabek dalam beberapa hari ini.

"Sudah lebih Rp 300 juta yang terkumpul, namun jika ditambah dengan komitmen untuk menyumbangkan, jumlahnya mencapai Rp 500 juta," kata Arsul dalam acara.

Arsul mengatakan, patungan yang dilakukan sejumlah kader PPP itu bisa dikumpulkan hanya dalam waktu 2 hari. Padahal saat ini jumlah anggota DPR dari PPP hanya berjumlah 19 orang, atau turun dari periode sebelumya yang sebanyak 39 orang.

"Kami sangat gembira, di saat jumlah anggota DPR dari PPP hanya 19 orang, namun bisa mengumpulkan dana sebesar ini hanya dalam waktu dua hari. Sumbangan ini selain dari anggota Fraksi PPP di DPR, juga berasal dari pengurus PPP lainnya.

Dalam acara ini, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa turut hadir bersama Sekretaris Jendral PPP Arsul Sani, Wakil Sekretaris Jenderal Achmad Baidowi, dan Ketua Fraksi PPP DPR RI Komisi XI Amir Uskara.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA