Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peduli Banjir Jakarta, PKB Salurkan Bantuan Makanan Ke Kampung Pulo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 05 Januari 2020, 06:23 WIB
Peduli Banjir Jakarta, PKB Salurkan Bantuan Makanan Ke Kampung Pulo
Posko banjir PKB/Net
rmol news logo Partai politik tanah air turut memiliki kepedulian tinggi terhadap bencana banjir yang melanda wilayah Jabodetabek. Salah satunya seperti yang dilakukan PKB.

Tim Dapur Umum DPP PKB menyalurkan bantuan makanan dan minuman untuk warga yang terkena musibah banjir di Kampung Pulo, Jakarta Selatan, Sabtu (4/1).

Koordinator Dapur Umum DPP PKB Anggia Ermarini mengatakan kegiatan tersebut telah berlangsung selama tiga hari sejak banjir terjadi tepat di awal tahun. Partai yang digawangi Muhaimin Iskandar itu menyalurkan makanan sehat untuk korban banjir.

Selain makanan, ada juga perlengkapan sehari-hari seperti bubur bayi, selimut untuk anak-anak dan juga pampers yang jumlahnya cukup banyak.

"Banyak makanan yang kita salurkan, termasuk bubur untuk bayi, selimut untuk anak-anak, dan juga pempers. Selain itu, Tim Dapur Umum DPP PKB juga mendistribusikan paket makanan bergizi untuk anak-anak untuk memenuhi asupan gizi bagi anak anak yang terkena musibah banjir," ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (5/1).

Anggia menjelaskan, bantuan sebanyak hampir satu truk besar itu datang dari kantong pribadi Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dan juga PKB menerima para donatur yang ingin mendonasikan kepada korban banjir.

“Ini bantuan dari Ketum DPP PKB untuk para korban bencana, disampaikan melalui Ibu Ida Fauziyah. Semoga dapat meringankan beban mereka yang terkena musibah,” katanya.

Di tempat sama, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PKB Tri Wibowo mengingatkan Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta bahwa di Kampung Pulo masih banyak sampah berserakan.

“Kita berharap pemda segera menurunkan dum truck untuk membersihkan sampah sampah yang berasal dari rumah rumah warga," tuturnya.

Menyambung pernyataan Bowo, Anggia yang juga Anggota DPR RI dari Fraksi PKB menegaskan, bantuan bencana tidak memandang siapa yang terdampak, laki-laki, perempuan, anak-anak, agama dan pilihan politik.

 "Yang pasti korban bencana butuh bantuan, PKB hadir untuk itu," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA