Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pajak Meleset Karena Salah Sosialisasi Tax Amnesty

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 05 Januari 2020, 14:39 WIB
Pajak Meleset Karena Salah Sosialisasi <i>Tax Amnesty</i>
Menteri Keuangan Sri Mulyani/Net
rmol news logo Melesetnya target penerimaan pajak yang ditutup di angka 82 persen pada 31 Desember 2019 tak bisa dilepaskan dari kelirunya kebijakan Menteri Keuangan, Sri Mulyani, salah satunya dalam menjalankan tax amnesty.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Implemetasi tax amnesty (TA) keliru. TA-nya sendiri saya dukung, bahkan jika perlu, dibuat TA ketiga, tapi harus dijalankan dengan benar,” kata ekonom Drajad Wibowo kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (6/1).

Menurutnya, sosialisasi tax amnest kurang efektif, baik secara sosialisasi maupun isi pernyataan yang disampaikan ke publik mengenai adanya kebijakan tersebut.

“Akibatnya, masih banyak orang yang takut dan salah pengertian sehingga tidak ikut TA. Bahkan yang ikut pun banyak yang mengeluh karena merasa terjebak,” katanya.

“Yang lebih berat, sektor seperti properti jadi terpukul karena orang takut dikejar pajak jika mereka berinvestasi banyak di properti. Padahal properti itu sangat menolong sektor hulunya, mulai dari bahan bangunan sampai tukang,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA