Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arwani: Resimen Mahasiswa Siap Kepung Kedubes China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 06 Januari 2020, 13:20 WIB
Arwani: Resimen Mahasiswa Siap Kepung Kedubes China
Aksi Resimen Mahasiswa/RMOL
rmol news logo Ratusan massa Resimen Mahasiswa (Menwa) melakukan aksi unjuk rasa bertajuk "Apel Siaga Kedaulatan NKRI dan Bela Nagara" di depan Gedung Kedubes China, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (6/1).

Dalam aksinya, mereka membawa sedikitnya tiga tuntutan. Salah satunya adalah meminta pemerintah China untuk mencabut klaim sepihak atas perairan Natuna.

Kemudian, mereka juga menuntut pemerintah China untuk mengajukan permohonan maaf kepada pemerintah Indonesia atas klaim perairan Natuna.

"Kami menuntut penarikan Dubes RI di Tiongkok dan Persona non Grata Dubes Tiongkok di Indonesia," tegas Komando Nasional (Konas) Menwa Indonesia, M Arwani Deny.

Dalam orasinya, Arwani menyuarakan soal kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang telah dirampas oleh pemerintah China lantaran mengklaim perairan Natuna.

"Kedaulatan NKRI harus kita pertahankan," tegasnya.

Lebih lanjut Arwani menegaskan, mereka juga mengancam akan melakukan aksi lebih besar lagi jika tuntutan mereka tak dipenuhi.

"Kekuatan Resimen Mahasiswa di seluruh Indonesia akan mengepung gedung ini (Kedubes China)," lantangnya. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA