Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Konsep Basuki Dan Anies Jangan Dipertentangkan, Laksanakan Saja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 06 Januari 2020, 17:50 WIB
Konsep Basuki Dan Anies Jangan Dipertentangkan, Laksanakan Saja
Menteri Basuki Hadimuljono dan Gubernur Anies Baswedan/Net
rmol news logo Silang pendapat mengenai konsep penanganan banjir antara Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljana dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak perlu dibesar-besarkan.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohammad Taufik mengingatkan bahwa keduanya tidak perlu dipertentangkan. Sebab yang paling penting adalah kedua konsep yang disampaikan dilaksanakan dengan baik.

“Ya asal dua-dua bisa dilaksanakan, mana lahan yang bisa dilakukan naturalisasi ya lakukan," ungkapnya saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (6/1).

"Lahan yang sempit ya dinormalisasi sederhana. Jadi jangan dipertentangkan justru dilaksanakan," sambung Taufik.

Menurutnya, banjir yang melanda ibukota beberapa hari terakhir disebabkan curah hujan yang ekstrem ditambah lagi dengan tidak mampunya bendung Katulampa menahan debit air.

Untuk itu, semestinya ada inisitif untuk duduk bersama antara PUPR, gubernur DKI, walikota Depok, Bogor, Tangerang, dan Bekasi.

“Para ahli tata ruang tata kota dan ahli urusan air juga. Jadi nanti sama-sama kita pikirkan," tegas Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta itu.

"Ayo sama-sama kita pikirkan bikin waduk di hulu, kemudian sodetan. Kanal Banjir Timur kan tahun ini, memang agak telah karena pembebasan lahan sulit,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA