Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Pemekaran Medan Utara, Sakhyan Asmara: Ini Panggilan Hati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 06 Januari 2020, 17:58 WIB
Dukung Pemekaran Medan Utara, Sakhyan Asmara: Ini Panggilan Hati
Bakal calon Walikota Medan, DR Sakhyan Asmara/RMOLSumut
rmol news logo Ketimpangan pembangunan masih terjadi di Kota Medan. Seperti ketimpangan di bagian utara Kota Medan, yang memunculkan keinginan masyarakat untuk pemekaran di kawasan tersebut.

Merasa terpanggil, bakal calon Walikota Medan, DR Sakhyan Asmara menyatakan bertekad untuk membangkitkan kejayaan Kota Medan. Ia pun siap melakukan kontrak politik untuk mendukung pemekaran Medan Bagian Utara.

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya di kawasan Medan Bagian Utara untuk sama-sama mendukung dan mengupayakan pembangunan yang berkeadilan di Kota Medan.

Mantan Deputi Menpora RI ini menuturkan, ia mendukung berdirinya Daerah Otonomi Baru (DOB) di kawasan Medan Utara.

“Saya masuk mencalonkan sebagai Walikota Medan masa bakti 2020-2024 bukan karena ambisius. Semua ini melainkan karena panggilan hati untuk mengabdi kepada masyarakat,” ucap Sakhyan Asmara, Senin (6/1), dikutip Kantor Berita RMOLSumut.

Sakhyan menjelaskan, apabila dirinya terpilih sebagai di Pilkada Kota Medan nanti, dirinya akan memfasilitasi pembentukan DOB di kawasan Medan Bagian Utara.

“Artinya nanti saya akan memudahkan memberikan ruang kebijakan pada akses regulasi terhadap pembentukan DOB di kawasan Medan Bagian Utara. Khususnya pada persyaratan wilayah, dengan segera mungkin melakukan kajian dan pembentukan kecamatan-kecamatan dan kelurahan-kelurahan baru,” jelasnya.

Ia berharap, dengan membangun kerja sama dengan calon kandidat di Pilkada Kota Medan, dapat pula memberikan dampak positif pada berbagai sarana dan prasarana di kawasan Medan Bagian Utara.

“Jadi dengan begitu, maka kami mencoba seluruh ruang kesempatan yang ada,” tandas pria bergelar Datuk Wangsa Diraja ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA