Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Inovasi Dan Kinerja 6 OPD Baru Tangsel Sudah Ditunggu Airin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 07 Januari 2020, 08:54 WIB
Inovasi Dan Kinerja 6 OPD Baru Tangsel Sudah Ditunggu Airin
Walikota Tangsel lantik 6 OPD baru/RMOLBanten
rmol news logo Kekosongan pimpinan di 6 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tangerang Selatan (Tangsel) telah terisi. Ditandai dengan pelantikan pejabat Eselon 2 di lingkup Pemkot Tangsel  oleh Walikota Airin Rachmi Diany, Senin (6/1).

Enam pejabat yang dilantik yakni pertama, Aries Kurniawan menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum. Sebelumnya dia adalah sekretaris di dinas yang sama.

Kedua, Wawang Kusdaya (Kepala Badan Kesbangpol) yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Umum dan Perlengkapan Setda Tangsel.

Ketiga, Fuad (Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika) yang sebelumnya sebagai sekretaris di dinas yang sama.

Keempat, Wahyudi Leksono (Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah) yang sebelumnya Kabag ULP. Kelima, Eki Herdiana (Kepala Bappeda) sebelumnya Sekdis DPMPTSP.

Terakhir, Ade Suprizal yang menjabat Kadis Perkimta, sebelumnya Sekdis DPPR.

Setelah melantik 6 pejabat eselon 2, yang akan menjadi pimpinan di OPD, Walikota Airin Rachmi Diany langsung menunggu hasil karya dan kinerja pejabat yang dilantik.

"Saya tunggu inovasi dan karya dari bapak-bapak yang dilantik," kata Airin.

Bahkan, Airin menegaskan kepada enam kepala dinas yang baru tersebut untuk memotivasi pegawai di lingkup kerjanya.

"Khusus kepada mereka yang dilantik pada hari ini, saya ingin mengingatkan bahwa sesuai dengan peraturan di bidang kepegawaian, fungsi pemangku jabatan hanya satu, yaitu memimpin dan memotivasi setiap pegawai ASN di lingkup kerjanya," tegasnya, dikutip Kantor Berita RMOLBanten.
 
"Memimpin bukan hanya sekedar menjadi pimpinan atau menjadi pejabat yang berada di posisi tertinggi di satu sistem hirarki atau menjadi seseorang yang memegang kewenangan yang tinggi. Jika hanya itu, maka banyak orang yang bisa melakukannya," lanjut Airin.

Dengan memberikan motivasi, Airin berharap mereka mampu membangun dan membangkitkan serta memelihara motivasi yang dibangun di lingkup kerjanya.

"Motivasi adalah faktor kunci dalam sebuah organisasi. Motivasi lah yang mendorong kita semua untuk dapat bekerja dan mencapai apapun yang menjadi tujuan kita. Bagaimana membangkitkan motivasi bawahan adalah bagian dari seni dalam memimpin. Saudara-saudara harus mampu melakukan hal tersebut, tentunya sesuai dengan koridor ketentuan yang berlaku," tutup Airin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA