Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Harga BBM Turun, Wakil Ketua MPR: Yang Penting Menguntungkan Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 07 Januari 2020, 14:49 WIB
Harga BBM Turun, Wakil Ketua MPR: Yang Penting Menguntungkan Rakyat
Syarief Hasan/RMOL
rmol news logo Bahan bahan minyak di Indonesia mengalami penurunan di saat harga minyak dunia naik pasca tewasnya Komandan Garda Al Quds Jenderal Qassem Soleimani dalam serangan udara Amerika Serikat.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan menyampaikan penurunan harga BBM di Indonesia merupakan kabar baik dari pemerintah untuk rakyat.

“Bagi demokrat yang penting penurunan itu kan menguntungkan rakyat,” ujar Syarief ketika ditanya Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (7/1).

Meski begitu, Syarief menilai jika ada penurunan harga BBM di saat harga minyak dunia tinggi. Maka ada potensi subsidi dari pemerintah yang lebih besar.

“Subsidi itu merupakan risiko pemerintah tetapi positifnya adalah dengan penurunan itu akan menurunkan biaya bagi rakyat, akan menurunkan biaya transportasi akan menurunkan distribusi logistik yang dampaknya kepada rakyat,” katanya.

Berikut jenis BBM yang mengalami penurunan harga: Pertamax turun dari Rp 9.850 jadi Rp 9.200 per liter, Pertamax Turbo turun dari Rp 11.200 jadi Rp 9.900 per liter, Pertamina Dex turun dari Rp 11.700 jadi Rp 10.200 per liter dan Dexlite turun dari Rp 10.200 jadi Rp 9.500 per liter. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA