Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komisi I Kecam Amerika Serikat Atas Pembunuhan Jenderal Qassem Soleimani

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 07 Januari 2020, 16:10 WIB
Komisi I Kecam Amerika Serikat Atas Pembunuhan Jenderal Qassem Soleimani
Jenderal Qassem Soleimani/Net
rmol news logo Serangan yang dilakukan militer Amerika Serikat di Baghdad, Irak yang membuat Komandan Quds Force Iran Jenderal Qassem Soleimani tewas, dikecam banyak pihak. Tak terkecuali para wakil rakyat di DPR RI.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PKB Helmy Faishal Zainy menyampaikan, tindakan AS tersebut bertentangan dengan prinsip perdamaian dunia.

“Tindakan Amerika Serikat dengan melakukan pembunuhan Jenderal Qassem Soleimani adalah tindakan yang bertentangan dengan kemanusiaan, dan melanggar prinsip-prinsip perdamaian dunia,” kata Helmy kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (7/1).

“Mengecam keras tindakan Pemerintah AS bersama militernya yang dengan sengaja menembakkan roket yang menyebabkan gugurnya Jenderal Qassem Soleimani,” imbuhnya.

Helmy juga mengimbau kepada komunitas internasional dan PBB untuk menyerukan kepada Amerika Serikat agar dapat bertindak secara rasional demi kepentingan perdamaian dunia.

“Segera tarik pasukan-pasukan AS di Timteng dan berhenti membunuhi rakyat di wilayah tersebut,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA