Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKB Minta Masyarakat Tidak Berlebihan Sikapi Tewasnya Qassem Soleimani

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 07 Januari 2020, 16:14 WIB
PKB Minta Masyarakat Tidak Berlebihan Sikapi Tewasnya Qassem Soleimani
Jenderal Qassem Soleimani/Net
rmol news logo Tewasnya Komandan Garda Quds Jenderal Qassem Soleimani membuat negara-negara Islam bergejolak. Sejumlah negara muslim yang bersekutu dengan Iran mengecam tindakan tersebut.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tidak sedikit juga yang khawatir, umat muslim Indonesia akan melakukan aksi serupa. Yakni, unjuk rasa terhadap pemerintah Amerika Serikat atas kematian Jenderal Soleimani.

Anggota Komisi I DPR RI, Helmy Faishal Zainy mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia supaya tidak bereaksi berlebihan atas insiden tersebut.

“Meminta kepada segenap masyarakat untuk bersikap tenang dan tidak terprovokasi sehingga terpancing melakukan tindakan yang semakin memperkeruh suasana,” kata Helmy kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (7/1).

Anggota Fraksi PKB ini juga meminta pemerintah Indonesia sebagai anggota dewan keamanan PBB tidak tetap untuk ambil peran dalam penyelesaian konflik Iran dan Amerika Serikat.

“Mendorong pemerintah Indonesia untuk melakukan upaya-upaya bantuan penyelesaian konflik melalui PBB. Prinsip yang harus dipegang Indonesia harus objektif melihat persoalan ini,” demikian Helmy. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA