Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wilayah Teluk Memanas, Indonesia Harus Segera Terbitkan Travel Warning

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 08 Januari 2020, 13:25 WIB
Wilayah Teluk Memanas, Indonesia Harus Segera Terbitkan <i>Travel Warning</i>
Hikmahanto/Net
rmol news logo Ketegangan terjadi di wilayah Irak usai Iran meluncurkan serangan roket ke dua pangkalan militer Amerika Serikat di negara tersebut. Hal ini tentu berdampak langsung terhadap keselamatan warga sipil, termasuk warga negara Indonesia, yang berada di Irak maupun Iran.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pengamat Hubungan Internasional Hikmahanto Juwana menyampaikan, atas pertimbangan keamanan, pemerintah Indonesia diminta segera menerbitkan travel warning ke negara Iran dan Irak.

“Untuk antisipasi perlu diberitahu ke WN kita, bahkan pemerintah bisa buat travel warning, terutama yang berpergian ke Irak. Mengingat Irak saat ini dijadikan battle ground Iran vs AS,” ucap Hikmahanto kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (8/1).

Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PPP, Syaifullah Tamliha, juga mengatakan ketegangan antara Iran dan AS ini akan berdampak terhadap keamanan di Iran maupun Irak.

Karena itu, Tamliha meminta Menteri Luar Negeri Retno Marsudi segera melakukan tindakan untuk menyelamatkan warga negara Indonesia di kedua negara tersebut guna mengantisipasi kemungkinan terburuk.

Apalagi sejumlah negara-negara Asia seperti Korea Selatan, Jepang, Vietnam, hingga China telah mengevakuasi warga negara mereka ke zona aman. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA