Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siap Bantu Pemkot Bekasi Tangani Sampah Pasca Banjir, Anies: Ini Bukan Republik Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 08 Januari 2020, 18:05 WIB
Siap Bantu Pemkot Bekasi Tangani Sampah Pasca Banjir, Anies: Ini Bukan Republik Jakarta
Anies Baswedan di lokasi banjir/RMOL
rmol news logo Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat meminta bantuan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menangani persoalan sampah pasca banjir.

Sebab, tumpukan sampah di lokasi terdampak banjir di Bekasi diketahui memang masih menggunung. Selain itu, Pemkot Bekasi pun mengakui kekurangan alat berat untuk mengelola sampah sisa banjir tersebut.

Gubernur Anies pun mengaku tidak masalah dengan permintaan Pemkot Bekasi tersebut.

"Ini adalah Republik Indonesia. Ini bukan Republik Jakarta, Republik Bekasi. Ini tanah kita, ini warga kita. Ini adalah tanggung jawab kita," ujar Anies di Baikota Jakarta Rabu (8/1).

"Jadi kami di DKI tidak mau berpikir terkotak-kotak. Masalah yang dihadapi saudara kita di Lebak pun adalah masalah yang dihadapi bangsa Indonesia," katanya menambahkan.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga mengaku sudah menjalin komunikasi dan siap meminjamkan alat berat yang dibutuhkan Pemkot Bekasi untuk mengelola sampah.

"Tentu ada urusan administrasinya yah, ada surat. Tapi itu menyusul. Yang penting kita saling bantu," pungkasnya. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA