Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Solusi Jiwasraya, RR Sarankan Jokowi Pecat Pimpinan OJK Dan Sri Mulyani

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 08 Januari 2020, 18:22 WIB
Solusi Jiwasraya, RR Sarankan Jokowi Pecat Pimpinan OJK Dan Sri Mulyani
Ekonom senior DR. Rizal Ramli/Net
rmol news logo Penyelesaian kasus yang membelit perusahaan PT Asuransi Jiwasraya tidak akan semudah membalikkan telapak tangan. Pasalnya, banyak hal yang mesti diperbaiki.

Begitu tegas ekonomi senior DR. Rizal Ramli saat ditemui di Gedung F Kampus FISIP UI, Kelapa Dua, Depok, Rabu (8/1).

Menko Perekonomian era Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid itu meramalkan bahwa kasus itu sulit diselesaikan oleh pemerintah dan akan menjadi pemicu krisis di Indonesia.

"Bagaimana strateginya, karena tidak punya kemampuan pimpinannya. Kalau enggak bisa, nyebar nih masalah Jiwasraya menjadi krisis baru," ujar pria yang akrab disapa RR itu.

Lebih lanjut, RR menyarankan agar Presiden Joko Widodo tidak hanya mengganti pimpinan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang gagal mengantisipasi terjadinya krisis.

Akan tetapi, Rizal juga menyarankan agar Jokowi mengganti Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang selalu menutup masalah dengan masalah baru.

"Pak Jokowi ini ganti pimpinannya, nomor dua Menteri Keuangan (Sri Mulyani). Sebab, kalau ada masalah, (Sri Mulyani) selalu menciptakan masalah," urainya.

Setelah itu, RR menyarankan pemerintah membentuk suatu tim untuk menyelesaikan kasus Jiwasraya ini.

"Pak Jokowi harus tentukan final authority-nya, Jokowi harus tunjuk siapa pemimpin untuk menyelesaikan masalah ini," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA