Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

GMNI Minta AS Dan Iran Menahan Diri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 09 Januari 2020, 18:03 WIB
GMNI Minta AS Dan Iran Menahan Diri
DPP GMNI saat mendatangi Kedubes AS/Istimewa
rmol news logo Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPP GMNI) bertemu dengan duta besar Amerika Serikat pada Kamis, 9/01/2020 di kantor Kedutaan Besar Amerika Jalan Medan Merdeka Selatan No. 3-5, Jakarta.

Saat audensi dengan Dubes AS, Ketua Umum DPP GMNI Arjuna Putra Aldino menyampaikan pernyataan sikap terkait eskalasi konflik di Timur Tengah yang sedang memanas.

Arjuna menegaskan GMNI menginginkan Amerika Serikat menahan diri. Menurut Arjuna, konflik antar negara yang memanas akan berdampak pada perekonomian global.

"Amerika harus menahan diri. Karena jika konflik ini berlarut akan berdampak negatif pada perekonomian global," ungkap Arjuna

Sebelum mendatangi kedubes AS, DPP GMNI juga beraudiensi dengan Kedutaan Besar Iran pada Rabu (08/01) di kantor Kedutaan Besar Iran Jalan HOS. Cokroaminoto No.110, Menteng, Jakarta.

Arjuna juga menyampaikan hal yang sama kepada pihak Kedutaan Besar Iran agar tidak terpancing dan melakukan serangan balasan. Karena resiko atas konflik di Timur Tengah tidak ada untungnya bagi kedua belah pihak.

"Kami sampaikan kepada pihak Kedutaan Besar Iran tidak perlu ada serangan balasan. Hancurnya perekonomian global akibat konflik ini tidak menguntungkan siapapun," tutur Arjuna. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA