Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nasdem: Pansus Banjir Tidak Boleh Ganggu Kepemimpinan Sah Gubernur Anies Baswedan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 10 Januari 2020, 18:15 WIB
Nasdem: Pansus Banjir Tidak Boleh Ganggu Kepemimpinan Sah Gubernur Anies Baswedan
Politisi Partai Nasdem, Jupiter/RMOL
rmol news logo Sejumlah Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta menyarankan untuk membentuk panitia khusus (Pansus) guna menyelidiki banjir besar yang menerjang Jakarta tepat di awal tahun ini.

Terkait hal ini, anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Nasdem, Jupiter menyebutkan tidak tepat bila pembentukan pansus banjir untuk menyerang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Pansus ini tidak boleh menyerang pribadi atau menganggu kepemimpinan yang sah Gubernur DKI Jakarta," ujar Jupiter saat ditemui di Gedung DPRD, Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada Jumat (10/1).

Jupiter menegaskan bahwa pansus ini justru untuk membantu Gubernur Anies dalam mencari solusi terhadap pengendalian banjir di DKI Jakarta.

"Kami melihat belum ada konsep dalam penanganan dan penanggulangan banjir selama ini, dan tidak ada SOP kepada petugas-petugas pompa yang ada di seluruh DKI Jakarta," jelasnya.

Bagi Jupiter, mencari solusi bajir Jakarta harus dilakukan bersama-sama. Karena kejadian banjir ini berulang terus menerus setiap memasuki musim hujan.

"Pansus banjir adalah bukti konkret keberpihakan dewan terhadap rakyat Jakarta," demikian Jupiter. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA