Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puan Maharani: Suap Komisioner KPU Tidak Pengaruhi Gerak Langkah PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 11 Januari 2020, 14:27 WIB
Puan Maharani: Suap Komisioner KPU Tidak Pengaruhi Gerak Langkah PDIP
Puan Maharani/RMOL
rmol news logo Ketua DPP Bidang Politik dan Kemanan PDI Perjuangan Puan Maharani memastikan partainya tetap solid menghadapi Pilkada serentak 2020 meskipun beberapa kadernya ada yang berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"PDIP solid. PDIP tetap dalam posisinya sebagai partai pemenang pemilu, kita akan menjalankan semua hal terkait sinergi antara pemerintah dengan partai politik," kata Puan di lokasi Rakernas PDIP, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (11/1).

Sekadar informasi, tiga kader PDIP Agustiani Tio Fridelina, Harun Masiku dan Saeful Bahri terlibat dalam kasus suap Pergantian Antar Waktu (PAW) bersama komisioner KPU Wahyu Setiawan.

Puan yang juga Ketua DPR itu menegaskan bahwa keterlibatan sejumlah kader PDIP dalam kasus suap tersbut hanyalah oknum.

"Terkait dengan oknum dan kasus per kasus tidak akan mempengaruhi gerak langkah PDIP untuk bisa bersama rakyat," tegasnya.

KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Komisioner KPU Wahyu Setiawan atas dugaan suap pengusulan PAW di DPR RI.

Kader PDIP yang juga caleg DPR dapil Sumsel turut terseret pada kasus tersebut yakni Harun Masiku. Saat ini dia telah menyandang status tersangka meskipun masih jadi buronan lembaga antirasuah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA