Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hasto Kristiyanto: 26 Kader PDIP Kena Sanksi Rakernas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 11 Januari 2020, 19:29 WIB
Hasto Kristiyanto: 26 Kader PDIP Kena Sanksi Rakernas
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto/RMOL
rmol news logo Sedikitnya ada 26 orang kader PDIP yang terkena sanksi disiplin oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagaimana disampaikan dalam pidato politiknya saat pembukaan Rakernas Rakernas 1 dan HUT ke-47 PDIP.

Begitu dikatakan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan di arena Rakernas kawasan JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (11/1).

"Sesuai dengan pidato politik Ibu Ketua Umum pada saat pembukaan Rakernas, disiplin langsung diterapkan. Mereka yang tidak menjalankan instruksi Ketum instruksi partai langsung diberikan sanksi" kata Hasto.

"Hari ini ada 26 kader PDIP yang diberikan sanksi karena tidak menjalankan perintah itu di dalam disiplin partai," imbuhnya menegaskan.

Dia jelaskan, dari 26 kader PDIP yang dijatuhi sanksi itu lantaran melanggar tata tertib Rakernas. Seperti merokok sembarangan hingga kartu pengenal peserta Rakernas yang dilubangi dan sejenisnya.

"Ada yabg merokok di luar pada saat acara, ada yang kemudian terlalu asik di tempat lain, ID card-nya dikasih lubang. Langsung kita berikan sanksi," jelasnya.

Sanksi diberikan kepada 26 kader PDIP tepat pukul 14.30 WIB. Sebab, mereka dinilai tidak mengindahkan instruksi partai.

"Sudah 26 kader partai yang sudah dapat sanksi karena tidak menjalankan perintah partai tersebut," demikian Hasto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA