Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Para Aktivis Berkolaborasi Bentuk Gerakan Solidaritas Untuk Lebak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 12 Januari 2020, 10:35 WIB
Para Aktivis Berkolaborasi Bentuk Gerakan Solidaritas Untuk Lebak
Tim Lebak Memanggil/Net
rmol news logo Bencana banjir yang hampir serentak terjadi di berbagai penjuru di Indonesia harus meningkatkan kesadaran sosial dan ikatan persaudaraan sebagai sesama anak bangsa untuk lebih bersikap ramah terhadap alam.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Memanusiawikan manusia adalah cara terbaik dalam memahami, merawat empati dan solidaritas kemanusiaan dengan kesadaran dan perjuangan.

Atas alasan, Ketua Umum Rumah Indonesia Merdeka (RIM) Gan-Gan R.A mengajak organisasinya berkolaborasi dengan aktivis senior, yang terdiri dari kalangan profesional dari berbagai lintas disiplin ilmu dan profesi untuk membentuk Tim Lebak Memanggil.

Aktivis senior yang bergabung antara lain Adam Wahab dan Dadang RHS. Ada juga dokter spesialis jantung, dr. Billy, pengusaha Irvan Gani, Akbar Haryono, serta ahli IT Sulaiman.

Gan-Gan bersama Sekjen RIM, Irwan, S dan juga personil RIM lainnya, Rahmat Arafat Nasution serta Lutfhi ikut terjun dalam gerakan empati dan solidaritas kemanusiaan ke lokasi bencana.

Tim Lebak Memanggil pada hari Minggu sore (12/1) akan merapat ke Rangkasitung. Sementara pada esok hari (Senin (13/1) siap terjun langsung ke lokasi yang tertimpa bencana banjir dan longsor di Lebak, Banten.

“Ini sebagai bentuk representasi empati dan solidaritas untuk kemanusiaan,” tegasnya.

Dia menegaskan bahwa masyarakat Lebak yang menjadi korban bencana banjir dan longsor, kini hidup di tenda-tenda pengungsian dalam kondisi yang sangat perlu uluran tangan sesama anak bangsa.

“Bentuk empati dan solidaritas kemanusiaan yang diberikan para donatur, semoga bisa mengurangi beban penderitaan saudara-saudara kita di Lebak, Banten,” tegasnya.

Tim Lebak Memanggil berharap, bencana banjir dan longsor yang terjadi di Lebak dan berbagai tempat lainnya, menjadi gerakan bersama untuk merapatkan barisan dalam kesadaran dan perjuangan untuk menjaga harmoni dengan alam dan saling merawat lingkungan hidup.

“Bencana banjir yang hampir serentak terjadi di berbagai tempat ini, semoga meningkatan kesadaran sosial dan ikatan persaudaraan sebagai sesama anak bangsa untuk lebih bersikap ramah terhadap alam,” pungkasnya.

Sementara itu, Adamsyah Wahab dalam akun Twitter pribadinya menyatakan dukungan pada gerakan ini. Dia menyebut bahwa tim akan berkunjung ke Lebak untuk menyalurkan bantuan khusus, baju, dan perlengkapan sekolah.

Kepada masyarakat yang hendak berpartisipasi, sambungnya, bisa mengirim donasi ke rekening Mandiri 1020007530998 atas nama Rahmat Arafat.

“Sudah terkumpul Rp 29 juta hanya dalam tempo 48 jam,” tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA