Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Beathor: Hasto Ditelikung Orang Dekat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 12 Januari 2020, 15:35 WIB
Beathor: Hasto Ditelikung Orang Dekat
Hasto Kristiyanto/Net
rmol news logo Ditelikung orang dekat. Itulah yang sedang dialami Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang terserempet kasus suap Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan.

Wahyu Setiawan yang selama ini mengesankan diri sebagai tokoh yang mengharamkan politik uang, nyatanya patut diduga menerima suap dari politisi PDIP Harun Masiku yang kalah dalam Pemilu 2019 lalu.

Harun Masiku menggunakan orang-orang dekat Hasto Kristiyanto untuk mendekati Wahyu dan menawarkan sejumlah uang agar keinginannya menggusur pemilik sah kursi, Riezky Aprilia, dapat terwujud.

Demikian konstruksi yang disampaikan rekan Hasto di partai, Bambang Beathor Suryadi, dalam perbincangan dengan redaksi di sela kompetisi catur aktivis di Restoran Pempekita, Jalan Duren Tiga, Jakarta, Minggu siang (12/1).

"Sebagai Sekjen, tentu Hasto menjalankan tugas dengan baik menjalankan perintah partai," ujar Beathor.

Namun Harun Masiku yang didorong partai kelihatannya tidak sabar dan berusaha mengajak Komisioner KPU Wahyu Setiawan "main sabun".

Di sisi lain, Beathor juga mencium gelagat kasus ini terkait dengan tarik menarik antara partai dengan pihak-pihak tertentu yang mencoba memanfaatkan pilkada Medan dan Solo.

"Mungkin sekali mereka memberikan tekanan kepada Hasto dan DPP dengan memblow-up kasus ini," demikian Beathor. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA