Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada DKI 2022, Risma Pasrah Kepada Tuhan Tapi Manut Jika Rakyat Berkehendak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 12 Januari 2020, 20:07 WIB
Pilkada DKI 2022, Risma Pasrah Kepada Tuhan Tapi Manut Jika Rakyat Berkehendak
Walikota Surabaya, Tri Rismaharini/Net
rmol news logo Walikota Surabaya, Tri Rismaharini tak mau banyak komentar saat disinggung kemungkinan maju sebagai Gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2022 mendatang. Menurutnya, jalan kariernya sudah diatur oleh Tuhan.

"Saya sudah sampaikan bahwa biarlah Tuhan yang mengatur jalan saya menjadi yang tadi (Gubernur DKI)," ujar Risma saat Raernas dan HUT PDIP ke-47 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Minggu (12/1).

Ia menegaskan, selama berkarier ia tak pernah meminta-minta jabatan kepada Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum partai yang menaunginya selama ini.

"Jadi kenapa saya tidak berani mengiyakan, karena saya jadi walikota  dua kali karena Ibu (Mega) ngasih rekomendasi kepada saya. Saya juga enggak pernah minta sama ibunya," jelas Risma.

Kendati demikian, saat disinggung soal kehendak masyarakat Jakarta yang mungkin menginginkannya, ia tak bisa berbuat banyak.

"Iya saya sudah tidak bisa nolak. Waktu saya pertama (mencalonkan) saya minta Tuhan tidak dijadikan, tapi tetap jadi. Itu kan saya tidak bisa menghindari takdir saya. Seperti takdir saya kenapa jadi perempuan," jawab Risma.

"Itu berat sekali. Orang bisa ngomong apa aja. Tapi saya percaya suatu saat nanti saya dimintai pertanggungjawaban saya," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA