Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komisi VI Dan XI Bakal Panggil Menkeu dan Menteri BUMN Soal Jiwasraya Pekan Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 13 Januari 2020, 13:32 WIB
Komisi VI Dan XI Bakal Panggil Menkeu dan Menteri BUMN Soal Jiwasraya Pekan Depan
Kasus Jiwasraya segera dibahas di DPR/Net
rmol news logo Hampir seluruh anggota Komisi VI DPR RI menyetujui terbentuknya pansus Jiwasrayagate. Rencananya, Komisi VI bersama Komisi XI memanggil Menteri Keuangan dan Menteri BUMN pekan depan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Mudah-mudahan pekan depan rapat gabungan Komisi VI dan Komisi XI, dengan memanggil Menkeu, OJK, Jiwasraya, dan Kementerian BUMN bisa terlaksana. Sehingga masalah ini semakin terang menderang,” ucap anggota Komisi VI dari Fraksi Gerindra, Andre Rosiade, di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Senin (13/1).

Tujuan memanggil Menkeu Sri Mulyani, Menteri BUMN Erick Thohir, OJK, BPK dan dari Jiwasraya, untuk memberikan penjelasan detail mengenai kasus megakorupsi yang mengakibatkan kerugian negara hingga Rp 13,7 triliun itu.

“InsyaAllah kami fraksi Gerindra, sesuai dengan arahan Ketua fraksi Ahmad Muzani dan Wakil DPR Sufmi Dasco, mendukung terbentuknya pansus Jiwasraya,” tambahnya.

Mengenai Kejaksaan Agung yang sudah mengantong nama pelaku kasus penggelapan dana nasabah Jiwasraya, Andre menyampaikan Komisi VI telah meminta aparat penegak hukum untuk melakukan pencekalan.

“Komisi VI itu sudah memberikan rekomendasi kepada penegak hukum untuk melakukan pencekalan, dan kita melihat Kejagung sudah memberikan respons dengan mencekal orang yang diduga terlibat dalam kasus Jiwasraya,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA