Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Muncul Usulan Pansus Banjir, Ketua DPRD: Saya Belum Tau Maunya Anak-anak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 13 Januari 2020, 16:01 WIB
Muncul Usulan Pansus Banjir, Ketua DPRD: Saya Belum Tau Maunya Anak-anak
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi/RMOL
rmol news logo Sejumlah Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta melontarkan wacana untuk membentuk panitia khusus (Pansus) banjir.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Saat hal ini ditanyakan kepada Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, dirinya mengaku sama sekali belum mengetahui tentang usulan anak buahnya itu.

"Saya belum tau maunya anak-anak gimana. Belum ada laporan ke saya," katanya saat ditemui di kawasan Jalan Sabang, Jakarta Pusat, Senin (13/1).

Edhy menambahkan, bahwa pembentukan pansus itu tidak sembarangan dan harus dilihat terlebih dulu darurat permasalahannya.

"Kita lihat dulu permasalahannya, langkah-langkah pemerintah daerah kan hari ini sudah lumayan (perkembangannya)," jelasnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Mohammad Taufik menyatakan dengan tegas ketidaksetujuannya.

Pembentukan pansus banjir dinilai berlebihan karena seolah mencari-cari kesalahan Pemprov DKI Jakarta soal banjir yang melanda ibukota.

"(Soal Pansus) Enggaklah. Lebay. Sekarang jangan nyari kesalahan. Justru yang harus didorong adalah bagaimana penanganan pascabanjir," ujarnya kepada Wartawan, Kamis (9/1).

Sebelumnya, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI, Basri Baco, menyebut akan mengusulkan pembentukan pansus untuk menyelidiki penyebab banjir.

Disebutkan, sudah ada enam fraksi yang setuju akan rencana ini yakni Golkar, PAN, PSI, Demokrat, NasDem, dan PDIP. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA