Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kamis Besok, DPR Panggil Menhan Hingga Panglima TNI Bahas Natuna Utara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 13 Januari 2020, 21:42 WIB
Kamis Besok, DPR Panggil Menhan Hingga Panglima TNI Bahas Natuna Utara
Menhan Prabowo Subianto dan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto/Net
rmol news logo Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PKS, Sukamta berharap pemerintah kompak menangani persoalan pelanggaran Zona Ekonomi Khusus (ZEE) Indonesia yang dilakukan oleh kapal China di Laut Natuna Utara.

"Kalau kemampuan berperang kita bisa  berdebatlah, tetapi untuk sampai perang ini kan panjang sekali. Sekarang ini yang paling hebat adalah diplomasi," ucap Sukamta saat diskusi publik bertema 'Kedaulatan RI Atas Natuna' yang diselenggarakan oleh Centre for Dialogue And Cooperation Among Civilizations (CDCC) di Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (13/1).

Menurutnya, cara diplomasi penting dilakukan dengan catatan harus mendapatkan dukungan moral melalui komentar-komentar yang kompak atau seragam dari pihak pemerintah.

Oleh karenanya, Komisi I DPR RI akan memanggil beberapa pihak untuk mengetahui persoalan yang sesungguhnya. Komisi I DPR RI berencana akan memanggil Kementerian Luar Negeri, Menteri Pertahanan, Panglima TNI, BIN dan Bakamla pada Kamis (16/1).

"Kita rapat bersama-bersama ingin tahu detail persoalan yang berkembang secara teknis, sebab secara teknis statemen antara Bakamla dengan angkatan laut ada perbedaan-perbedaan sedikit," jelasnya.

"Nah kita ingin tahu duduk persoalan dan kemudian DPR intinya siap memberikan backup secara politik," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA