Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK Kunjungi MPR: Silaturahmi Dan Perkenalan 'Anak Baru'

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 14 Januari 2020, 14:56 WIB
KPK Kunjungi MPR: Silaturahmi Dan Perkenalan 'Anak Baru'
Pimpinan KPK bertemu Pimpinan MPR/RMOL
rmol news logo Kunjungan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Gedung MPR RI Komplek Parlemen, Senayan sebagai silaturahmi dan perkenalan sejak  dilantik pada 20 Desember lalu.

Ketua KPK, Firli Bahuri mengatakan kunjungan ke Kantor MPR RI merupakan kunjungan silaturahminya yang ke tujuh kepada instansi maupun lembaga negara, sebagai ‘anak baru’ di KPK.

“Siang hari ini kita bisa bersilaturahmi dengan pimpinan MPR lengkap, dan tentu kegiatan ini adalah kegiatan ke tujuh kita silaturahmi dengan kementerian lembaga,” ujar Firli, Selasa (14/1).

Menurutnya, kegiatan seperti ini dianggap penting lantaran pemberantasan korupsi tidak bisa dilakukan oleh satu kelompok saja. Melainkan harus bekerjasama dan bersinergi dengan banyak pihak.

“Oleh karena itu kami hadir di sini kalau sesungguhnya tujuan pemberantasan korupsi itu adalah KPK dibentuk dalam rangka mewujudkan tujuan pemberantasan korupsi yang berhasil guna dan berdaya guna,” jelasnya.

Untuk menciptakan KPK yang berhasil guna dan berdaya guna tersebut KPK melakukan koordinasi dengan instansi yang berwenang sebagaimana termaktub dalam UU 19/2019 Pasal 6 huruf b.

“Dan pelayanan publik di huruf c juga disebutkan KPK melakukan monitoring atas pelaksanaan program pemerintahan negara,” tukasnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut pimpinan MPR RI Arsul Sani, Jazilul Fawaid, Fadel Muhammad, Ahmad Basarah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA