Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Harun Masiku Dikabarkan Sudah Di Indonesia, Firli Bahuri: Saya Cek Lagi Ke Kemkumham

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 14 Januari 2020, 17:20 WIB
Harun Masiku Dikabarkan Sudah Di Indonesia, Firli Bahuri: Saya Cek Lagi Ke Kemkumham
Harun Masiku/Net
rmol news logo Salah satu DPO KPK atas kasus suap Komisioner KPU Wahyu Setiawan, Harun Masiku dikabarkan berada di Singapura sejak tanggal 6 Januari.

Harun yang juga mantan Caleg PDIP berada di Singapura hanya selang dua hari sebelum operasi tangkap tangan KPK terhadap Komisioner KPU, Wahyu Setiawan. Dalam pengembangannya, Harun juga ditetapkan sebagai tersangka bersama Wahyu.

Belakangan, Harun dikabarkan telah berada di Indonesia setelah KPK mengumumkan dia sebagai daftar pencarian orang (DPO).

Pimpinan KPK Firli Bahuri mengatakan belum mendapatkan informasi tersebut. Dia akan mencari informasi keberadaan Harun Masiku dengan Kementerian Hukum dan HAM.

“Kalau ada informasi itu saya harus cek lagi kepada Kemkumham, karena Kumham yang miliki data cepat, kita komunikasi yang intens dengan Kumham siapa yang keluar negeri siapa, yang masuk negeri kita siapa,” kata Firli di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (14/1).

Pihaknya mengaku akan melakukan pencarian terhadap Harun Masiku dengan bekerjasama dengan Polri, Keimigrasian, dan juga Interpol. Jika pelaku tindak pidana korupsi yang digarap KPK kabur keluar negeri.

“Tetapi yang pasti selaku penyidik selaku petugas pemberantas korupsi KPK kita tidak akan pernah berhenti mencari seseorang tersangka,” tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA