Siap Jadi Komisioner KPU, Dewa Wiarsa Raka Sandi: Jika Negara Membutuhkan

Selasa, 14 Januari 2020, 18:25 WIB
Laporan: Ahmad Satryo

Komisi Pemilihan Umum/Net

Sosok Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Bali, I Made Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, dimungkinkan untuk menggantikan Wahyu Setiawan sebagai Komisioner KPU RI.

Kabar ini menyusul penguduran diri Wahyu, setelah ditetapkan sebagai tersangka dugaan suap upaya pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR RI dari PDIP dapil Sumsel I Riezky Apriliani oleh Harun Masiku.

Dewa, sapaan I Made Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, pun mengaku siap jika ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo menggantikan Wahyu.

"Jika negara membutuhkan dan saya diberikan amanat untuk itu, maka dengan segala kerendahan hati tentu saya akan melaksanakannya dengan sebaik-baiknya," ucapnya saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (14/1).

Adapun jika benar ditunjuk, Dewa mengatakan akan mengemban amanah dengan sebaik-baiknya. Yakni menjaga integritas kelembagaan.

"Selaku penyelenggara Pemilu, saya melihat bahwa salah satu aspek terpenting dalam penyelenggaraan Pemilu maupun Pemilihan adalah kepercayaan publik," jelasnya.

"Untuk mewujudkan hal itu, maka integritas penyelenggara adalah salah satu kata kuncinya," demikian Dewa.

Dalam voting di DPR RI pada 2017 lalu, I Made Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi memperoleh 21 suara. Dia satu peringkat di bawah Wahyu Setiawan dengan perolehan 55 suara.

Kolom Komentar


Video

Petugas, Warga Dan Alber Berjibaku Singkirkan Material Longsor

Jumat, 17 Januari 2020
Video

Belajar Dari Youtube, Montir Tamatan SD Rakit Pesawat Terbang

Jumat, 17 Januari 2020
Video

Dewas TVRI Pecat Dirut Helmy Yahya, Maladministrasi Pembelian Program Siaran Liga Inggris

Jumat, 17 Januari 2020