Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siap Jadi Komisioner KPU, Dewa Wiarsa Raka Sandi: Jika Negara Membutuhkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 14 Januari 2020, 18:25 WIB
Siap Jadi Komisioner KPU, Dewa Wiarsa Raka Sandi: Jika Negara Membutuhkan
Komisi Pemilihan Umum/Net
rmol news logo Sosok Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Bali, I Made Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, dimungkinkan untuk menggantikan Wahyu Setiawan sebagai Komisioner KPU RI.

Kabar ini menyusul penguduran diri Wahyu, setelah ditetapkan sebagai tersangka dugaan suap upaya pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR RI dari PDIP dapil Sumsel I Riezky Apriliani oleh Harun Masiku.

Dewa, sapaan I Made Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, pun mengaku siap jika ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo menggantikan Wahyu.

"Jika negara membutuhkan dan saya diberikan amanat untuk itu, maka dengan segala kerendahan hati tentu saya akan melaksanakannya dengan sebaik-baiknya," ucapnya saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (14/1).

Adapun jika benar ditunjuk, Dewa mengatakan akan mengemban amanah dengan sebaik-baiknya. Yakni menjaga integritas kelembagaan.

"Selaku penyelenggara Pemilu, saya melihat bahwa salah satu aspek terpenting dalam penyelenggaraan Pemilu maupun Pemilihan adalah kepercayaan publik," jelasnya.

"Untuk mewujudkan hal itu, maka integritas penyelenggara adalah salah satu kata kuncinya," demikian Dewa.

Dalam voting di DPR RI pada 2017 lalu, I Made Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi memperoleh 21 suara. Dia satu peringkat di bawah Wahyu Setiawan dengan perolehan 55 suara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA