Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DKPP Gelar Sidang Pelanggaran Kode Etik Wahyu Setiawan Siang Nanti

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 15 Januari 2020, 10:01 WIB
DKPP Gelar Sidang Pelanggaran Kode Etik Wahyu Setiawan Siang Nanti
DKPP akan lakukan sidang pelanggaran kode etik yang dilakukan Wahyu Setiawan/net
rmol news logo Laporan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) terhadap Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan, ditindaklanjuti oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Siang nanti, Rabu (15/1), DKPP bakal menggelar sidang pemeriksaan atas dugaan pelanggaran kode etik penyelenggara pemilu, untuk perkara nomor 01-PKE-DKPP/I/2020.

Sekretaris DKPP, Bernad Dermawan Sutrisno mengatakan, agenda sidang tersebut adalah mendengarkan keterangan dari pihak pengadu, teradu, dan pihak terkait lainnya.

Adapun pihak terkait yang telah diundang atau dipanggil, selain KPU, adalah pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Sidang pemeriksaan akan digelar pada Rabu (15/1) pukul 14.00 WIB, sementara tempat pelaksanaan sidang masih menunggu konfirmasi dari KPK,” kata Bernad dalam siaran pers yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (15/1).

Perkara yang ditangani oleh DKPP ini diadukan oleh Ketua Bawaslu RI Abhan dan 4 anggota Bawaslu yaitu Ratna Dewi Pettalolo, Fritz Edward Siregar, Rahmat Bagja, dan Mochammad Afifuddin.

Wahyu diadukan karena diduga meminta atau menerima hadiah untuk meloloskan Calon Legislatif (Caleg) Pergantian Antar Waktu (PAW) dari PDI Perjuangan.

Pengaduan yang dilakukan oleh para Pengadu ini diterima oleh DKPP setelah Wahyu ditangkap dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK pada Rabu (8/1).

Dalam pokok aduannya, pihak Pengadu menyebut Wahyu telah melanggar sumpah jabatan dan prinsip mandiri serta tidak bersikap profesional berkaitan dengan tindakannya tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA