Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Sebut Sandiaga Uno Calon Kuat Pilpres 2024, Pengamat: Masuk Akal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 16 Januari 2020, 10:12 WIB
Jokowi Sebut Sandiaga Uno Calon Kuat Pilpres 2024, Pengamat: Masuk Akal
Sandiaga Uno cukup masuk akal untuk jadi kandidat di Pilres 2024/RMOL
rmol news logo Pernyataan Presiden Joko Widodo yang menyebut nama Sandiaga Uno sebagai sosok kuat di Pilpres 2024 dinilai sangat masuk akal. Jokowi menyatakan hal tersebut saat berpidato dalam pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) 2019-2022, Rabu (15/1).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Peluang Sandi dalam Pilpres 2024 menurut Dosen Komunikasi dan Marketing Politik Universitas Gadjah Mada (UGM), Nyarwi Ahmad, masih sangat terbuka.

Apalagi, Sandi dinilai telah mendapatkan status sebagai politisi nasional karena pernah menjadi Cawapres mendampingi Prabowo Subianto.

"Apa yang disampaikan Presiden Jokowi tersebut masuk akal. Bukan tidak mungkin, peluang itu terbuka kembali dalam Pilpres 2024," ucap Nyarwi Ahmad kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (16/1).

Dia menambahkan,"Dengan menjadi Cawapres Prabowo kemarin, Sandi otomatis mendapatkan status sebagai politisi nasional. Bukan hanya level Jakarta saja karena pernah terpilih sebagai Wagub dalam Pilkada DKI dua tahun sebelumnya (2017)."

Sejak Pilpres kemarin, kata Nyarwi, Sandi sesungguhnya sudah masuk dalam bursa politik nasional meskipun kalah dalam pertarungan melawan Jokowi-Maruf.

"Tetapi peluang tersebut tentu akan sangat tergantung kepada kecenderungan sikap-sikap atau kebijakan politik masing-masing parpol yang memiliki jumlah kursi cukup besar di DPR RI," tutup Nyarwi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA