Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tim Hukum PDIP: Jangan Benturkan Kami Dengan KPU

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 16 Januari 2020, 15:11 WIB
Tim Hukum PDIP: Jangan Benturkan Kami Dengan KPU
Arief Gunawan/RMOL
rmol news logo Audiensi yang dilakukan PDIP bersama Komisioner KPU RI siang ini telah selsai digelar di kantor sementara KPU Pusat, di Mess Bank Indonesia, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (16/1).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam jumpa pers, Ketua KPU Arief Budiman tidak menyampaikan banyak hal terkait pertemuan yang berlangsung selama satu jam setengah itu.

"Terkait apa saja yang didiskusikan, persilakan sepenuhnya kepada tim hukum PDIP untuk memberikan keterangan," kata Arief yang langsung meninggalkan lokasi jumpa pers.

Kemudian, Ketua Tim Hukum DPP PDIP I Wayan Sudarta mengungkapkan hasil pertemuannya dengan empat orang komisioner KPU.

"Kita ingin membangun kerja sama yang baik, agar kita tidak dibentur-benturkan," ucap Wayan.

Sebab belakangan ini, lanjut Wayan, PDIP merasa keberatan atas isu yang menyebut adanya dugaan keterlibatan DPP PDIP sebagai lembaga terkait kasus suap Wahyu Setiawan terkait PAW Riezky Aprilia.

"Karena itulah kami keliling lalu kami bertemu dengan 4 komisioner KPU dengan tangan terbuka, suasana yang nyaman, banyak tertawa, saling pengertian tidak ada perbdebatan," sebut Wayan.

Oleh karena itu, Wayan menegaskan bahwa tiga orang tersangka yang telah ditetapkan KPK, Agustiani Tio Frideleni, Saeful Bahri dan Donny, bukan bagian PDIP.

"Kalau ada oknum yang terlibat biarkan saja proses hukum. Jangan KPU dibentur-benturkan dengan PDIP," demikian Wayan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA