Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Pembentukan Panja Jiwasraya, Gerindra: Kalau Solusinya Tidak Jelas Ngapain?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 16 Januari 2020, 15:36 WIB
Soal Pembentukan Panja Jiwasraya, Gerindra: Kalau Solusinya Tidak Jelas Ngapain?
Desmond Junaidi Mahesa/Net
rmol news logo Fraksi Partai Gerindra di DPR RI masih mencermati apakah perlu usulan pembentukan panitia kerja (Panja) atau panitia khusus (Pansus) terkait kasus gagal bayar polis nasabah PT Asuransi Jiwasraya.

Sebab, yang terpenting dari semua itu ialah solusi bagi masyarakat terutama korban dari skandal skandal Jiwasraya tersebut.

Begitu ditegaskan Wakil Ketua Komisi III DPR RI Fraksi Gerindra Desmond Mahesa kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/1).

"Prinsip dasarnya sebagai pimpinan fraksi Gerindra, melihat situasi yang penting hari ini adalah rakyat dirugikan enggak dalam proses ini? respon apa? solusi ke depan apa? kalau solusinya tidak jelas, ya ngapain (Panja atau Pansus)," kata Desmond.

Menurut Desmond, tujuan dibentuknya Panja maupun Pansus harus memiliki orientasi yang jelas dengan pemenuhan keadilan bagi masyarakat.

Karena itu, kata dia, jika kedua upaya tersebut tidak memiliki imbas apapun terhadap kasus skandal Jiwasraya sedianya tidak perlu dilakukan.

Terlebih, lanjutnya, hingga saat ini penanganan kasus Jiwasraya masih diupayakan oleh Kejaksaan Agung RI.

"Kalau sudah sesuai dengan prosedur hukum dalam proses pidana sesuai dengan apa yang dilakukan Kejaksaan Agung apa kita perlu Panja dan Pansus? Kan ini dulu berhati-hati dalam menyikapinya," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA