Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Amini Jokowi, Pengamat: Peluang Sandiaga Di 2024 Memang Sangat Besar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 16 Januari 2020, 15:37 WIB
Amini Jokowi, Pengamat: Peluang Sandiaga Di 2024 Memang Sangat Besar
Sandiaga Salahuddin Uno/Net
rmol news logo Pernyataan Presiden Joko Widodo yang menyinggung Sandiaga Salahuddin Uno sebagai sosok kuat untuk Pilpres 2024 diamini sejumlah pengamat.

Dosen Komunikasi dan Marketing Politik Universitas Gadjah Mada (UGM), Nyarwi Ahmad mengatakan, peluang Sandi menjadi Capres pada Pilpres 2024 sangat kuat lantaran belum adanya sosok yang bisa menandingi tingkat elektabilitas Sandi.

Apalagi, jika partai politik tidak mampu memenuhi presidential threshold sebagai syarat mengajukan Capres.

"Para ketua umumnya tidak memiliki daya elektabilitas yang kompetitif dalam bursa Pilpres 2024 atau tidak memiliki kader yang memiliki tingkat elektabilitas di atas Sandi atau bahkan dengan mudah tergoda untuk 'menjual' tiket capres yang dimiliki kepada para politisi nonkader," ucap Nyarwi Ahmad kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (16/1).

Sehingga, peluang Sandi untuk maju dalam bursa Pilpres 2024, kata Nyarwi semakin besar. Bahkan, parpol yang mengusung atau mendukung Sandi pun juga dinilai akan mendapatkan dampak yang luar biasa perolehan suaranya.

"Maka peluang Sandi untuk maju dalam bursa Pilpres 2024 mendatang makin besar. Dan kondisi masing-masing parpol tersebut juga," katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA