Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tim Hukum PDIP: Komisioner KPK Orang Baik, Tapi Ada Oknum Bocorkan Hal Yang Salah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 16 Januari 2020, 20:45 WIB
Tim Hukum PDIP: Komisioner KPK Orang Baik, Tapi Ada Oknum Bocorkan Hal Yang Salah
Tim Hukum DPP PDIP/RMOL
rmol news logo Kasus suap Wahyu Setiawan, disebut Ketua Tim Hukum PDIP I Wayan Sudirta, sebagai pukulan telak bagi partai banteng di awal tahun 2020 ini.

Pasalnya, suap yang menyangkut permohonan PAW Anggota DPR RI Dapil Riezky Aprilia oleh Harun Masiku, dianggap Wayan sebagai kasus yang bocor.

"Ada bocoran dari oknum yang sesungguhnya KPK itu banyak orang baik, Komisionernya orang baik, Dewasnya baik. Tapi ada beberapa orang yang ingin membocorkan hal-hal yang salah sehingga kami terpukul," katanya saat ditemui usai melakukan audiensi bersama KPU, di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (16/1).

Selain itu, kegagalan KPK menggeledah kantor DPP PDIP, dikatakan Wayan, juga digiring oleh oknum dalam KPK sebagai isu yang menjatuhkan.

"Ada informasi, bahwa yang patut menjadi contoh, kok ada bocoran yang menyatakan bahwa si A menghalangi penyegelan," katanya.

"Bagaimana kami disebut menghalang-halangi penggeledahan? Wong dia (oknum KPK) enggak bawa surat penggeledahan kok," sambungnya.

Karena itu, Tim Hukum DPP PDIP akan melalukan audiensi ke sejumlah instansi untuk mengklarifikasi duduk perkara yang sebenarnya.

Beberapa institusi yang sudah di audiensi Tim Hukum adalah, KPU dan KPK. Sementara untuk selanjutnya akan beraudiensi dengan Bareskrim Polri dan Dewan Pers.

"Dalam rangka itulah kami klarifikasi, komunikasi supaya PDIP yang tidak terlibat sama sekali jangan masih dituduh-tuduh," pungkas Wahyu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA