Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Salam Perdamaian Wapres Maruf Dan Salam Perpisahan Dubes AS Joseph Donovan Jr

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 17 Januari 2020, 14:03 WIB
Salam Perdamaian Wapres Maruf Dan Salam Perpisahan Dubes AS Joseph Donovan Jr
Kunjungan dan Perpisahan Dubes AS Donovan Jr Kepada Maruf Amin/Net
rmol news logo Wakil Presiden, Maruf Amin, menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph Donovan Jr, di Kantor Wakil Presiden, di Jakarta, Jumat (17/1). Kunjungan tersebut membahas  berbagai hal terkait kerja sama hubungan bilateral Indonesia-AS..

"Kami secara umum berbicata mengenai pentingnya perdamaian dan bekerja bersama-sama. Kami tidak menyebutkan secara spesifik (terkait konflik AS-Iran)," kata Donovan Jr.

Donovan ​Jr menyampaikan diskusinya bersama Maruf berjalan sangat baik, khususnya ketika membahas pencapaian kerja sama Indonesia-Amerika Serikat.

"Kami berdiskusi sangat baik tentang hubungan Amerika Serikat-Indonesia, dan tentunya kami berharap akan kerja sama yang lebih baik lagi ke depannya," katanya.

Maruf mengatakan atas nama pemerintah Indonesia, berharap konflik antara Amerika Serikat dan Iran tidak semakin buruk. Kedua pihak dan pihak-pihak terkait dapat mencari solusi damai atas konflik tersebut sehingga tidak terjadi perang.

"Andai kata terjadi peperangan, ini akan menjadi sesuatu yang sangat merugikan bagi dunia. Ekonomi rusak, politik blok-blokan juga akan terbangun. Itu berbahaya sekali," kata dia.

Indonesia bersama dengan negara-negara yang tergabung dalam PBB dan Organisasi Kerja Sama Islam terus mendorong berbagai pihak yang terlibat dalam konflik tersebut untuk saling menahan diri.

"Kita (Indonesia) itu menghendaki perdamaian, karena itu yang harus diupayakan adalah mencari solusi perdamaian supaya tidak terjadi perang. Indonesia bersama negara-negara yang cinta damai, termasuk OKI di Timur Tengah dan melalui PBB, berusaha untuk menahan agar tidak terjadi perang," ujar Maruf.

Kunjungan itu sekaligus salam perpisahan. Donovan Jr berpamitan langsung kepada Maruf karena telah menyelesaikan masa jabatannya sebagai kepala perwakilan Amerika Serikat di Indonesia selama tiga tahun. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA