Tim Hukum PDIP Minta Media Tidak Buat Berita Yang Merugikan

Jumat, 17 Januari 2020, 14:14 WIB
Laporan: Idham Anhari

Tim Hukum PDIP/RMOL

Tim hukum PDIP telah melakukan konsultasi kepada Dewan Pers terkait masifnya pemberitaan yang dianggap merugikan PDIP.

Pemberitaan yang dimaksud mengenai kasus dugaan suap Komisioner KPU Wahyu Setiawan yang melibatkan politisi PDIP Harun Masiku.

Anggota tim hukum PDIP, I Wayan Sudirta menjelaskan bahwa maksud konsultasi ke Dewan Pers bertujuan agar pihaknya tidak salah langkah untuk menyikapi pemberitaan yang dianggap bermasalah.

Selain itu, kata Wayan, kedatangannya ke Dewan Pers untuk meminta agar fungsi media berjalan sesuai khittah, yakni sebagai fungsi pengawas.

“Yang ketiga, tolong berikan kepada kami pemberitaan yang tidak merugikan kepentingan publik umum, khususnya kepentingan publik di lingkungan anggota partai dari PDIP, janganlah ada pemberitaan yang merugikan,” jelas I Wayan.

Sedangkan, terkait pemberitaan yang dianggap bohong alias hoax, tim hukum, kata Wayan, menunggu keputusan dari DPP PDIP untuk menindaklanjutinya.

“Kalau disetujui apa yang disampaikan oleh Dewan Pers itu akan menjadi kenyataan bahwa kami akan mengadu ke dewan pengaduan. Sekali lagi tuntutannya ada pada DPP PDIP,” pungkas Wayan.

Kolom Komentar


Video

PA 212 Ancam Gelar Revolusi Jika Pemerintah Jadi Dalang Korupsi

Sabtu, 22 Februari 2020
Video

Gedung DPR Kebakaran

Senin, 24 Februari 2020