Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Para Syndicate: Kasus Jiwasraya Dan Asabri Mengarah Jadi 'BUMN Gate'?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 17 Januari 2020, 15:45 WIB
Para Syndicate: Kasus Jiwasraya Dan Asabri Mengarah Jadi 'BUMN Gate'?
Diskusi Para Syndicate/RMOL
rmol news logo "Bulog Gate" yang menjadi kasus mega korupsi di era Presiden Abdurrahman Wahid diprediksi kembali terjadi di era Presiden Joko Widodo dengan bentuk yang berbeda.

Peneliti Para Syndicate Virdika Rizky Utama, berhasil mengkaji skandal Bulog Gate dan dikolaborasi dengan skandal korupsi yang kini tengah terjadi di beberapa perusahaan BUMN.

"Sekarang sedang terjadi skandal keuangan BUMN asuransi yang menghebohkan. Setelah kasus gagal bayar di PT Jiwasraya yang diduga membawa kerugian senilai Rp 27 triliun," ujar Virdika di Kantor Para Syndicate, Jalan Wijaya Timur 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (17/1).

Selain itu, dugaan korupsi di PT Asabri dengan penyimpangan yang mencapai Rp 10 triliun, juga menjadi kasus korupsi di perusahaam plat merah.

"Boleh jadi masih akan ada kasus-kasus lain dugaan korupsi menyeret perusahaan BUMN sektor keuangan. Apakah kasus dugaan korupsi Jiwasraya dan Asabri akan mengarah menjadi "BUMN Gate" era Jokowi dan akan ke mana ujungnya?" kata Virdika.

Dalam diskusi publik ini, turut hadir sejumlah akademisi dan tokoh politik era Gus Dur.

Mereka diantaranya, Menristek Kabinet Persatuan Nasional, Mohamad AS. Hikam; pakar hukum pidana Universitas Trisakti, Yenti Ganarsih; pengamat asuransi, Kapler Marpaung; Direktur Eksekutif ClTA, Yustinus Prastowo; dan Direktur Eksekutif Para Syndicate, Ari Nurcahyo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA