Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tim Hukum PDIP 'Safari' Ke KPU Hingga Polri, Arif Susanto: PDIP Reaksioner Dan Emosional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 17 Januari 2020, 16:09 WIB
Tim Hukum PDIP 'Safari' Ke KPU Hingga Polri, Arif Susanto: PDIP Reaksioner Dan Emosional
Tim hukum PDIP saat tiba di Bareskrim Polri/RMOL
rmol news logo Kunjungan tim hukum Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ke beberapa lembaga terkesan mempolitisasi masalah hukum.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pengamat politik dari Exposit Strategic Political, Arif Susanto mengatakan, "safari" yang dilakukan tim hukum PDIP ke KPU, Dewan Pengawas (Dewas) KPK, Dewan Pers dan Bareskrim Polri menunjukkan bahwa PDIP mempolitisasi proses hukum yang tengah ditangani KPK.

"Selain tampak reaksioner dan emosional, PDIP terkesan melakukan politisasi terhadap problem hukum ini," ucap Arif Susanto kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (17/1).

Seharusnya kata Arif, PDIP lebih baik tunduk pada hukum yang sedang berjalan serta kooperatif menghadapi penegakkan hukum.

Dalam kasus tersebut, adalah mantan caleg PDIP, Harun Masiku yang disebut memberikan suap kepada Komisioner KPU, Wahyu Setiawan untuk menjadi anggota DPR RI lewat mekanisme PAW.

"Padahal, yang perlu dilakukan hanyalah tunduk pada hukum dan kooperatif terhadap penegak hukum, tanpa perlu menggunakan pengaruh politik termasuk untuk giring opini pemihakan kepada mereka dan menyalahkan lembaga-lembaga lain," tegasnya. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA