Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ruang Dewas TVRI Sempat Disegel Karyawan Yang Kesal Helmy Yahya Dipecat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 17 Januari 2020, 18:37 WIB
Ruang Dewas TVRI Sempat Disegel Karyawan Yang Kesal Helmy Yahya Dipecat
Gedung TVRI/Net
rmol news logo Ribuan karyawan LPP TVRI tidak terima mantan Dirut LPP TVRI Helmy Yahya dipecat secara sepihak oleh Dewan Pengawas LPP TVRI lantaran dianggap melakukan pembelian siaran berbayar Liga Inggris tidak sesuai dengan tertib administrasi.

Karyawan LPP TVRI bernama Agil Samal bahkan mengatakan karyawan TVRI yang kecewa sempat melakukan penyegelan ruang kerja Dewan Pengawas pada hari Kamis (16/1). Penyegelan itu tepat saat surat pemberhentian Helmy Yahya diterbitkan.

"Ketika kami mendapatkan info bahwa sudah diturunkan surat pemberhentian, secara spontan kami berkumpul dan langsung melakukan penyegelan,” ujarnya saat jumpa media di Restoran Pulau Dua, Jakarta Pusat, Jumat (17/1).

Niat awalnya, kata Agil, para karyawan ingin menemui Dewas untuk mendapatkan penjelasan secara rinci mengenai pemecatan Helmy Yahya. Namun, Dewas tidak ada di dalam ruang kerjanya.

“Pada saat itu kami ingin melakukan komunikasi dengan Dewas, tapi Dewas tidak di tempat,” katanya.

Penyegelan dilakukan sebagai bentuk kekesalan karyawan terhadap Dewan Pengawas LPP TVRI yang dianggap telah melakukan pengerdilan terhadap TVRI dengan memecat Helmy Yahya.

“Itu spontanitas kami, ketika kami sadar betul bahwa ini upaya pengerdilan, sehingga dunia bisa melihat saat ini TVRI tengah dikerdilkan oleh Dewas,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA