Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Pilkada, Bawaslu Minta Kemendagri Tidak Lakukan Mutasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 17 Januari 2020, 18:55 WIB
Jelang Pilkada, Bawaslu Minta Kemendagri Tidak Lakukan Mutasi
Kapuspen Kemendagri Bahtiar/RMOL
rmol news logo Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Abhan mengunjungi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk bersilaturahmi dan membahas hal-hal yang menyangkut persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Bahtiar mengatakan pihaknya menyambut baik kunjungan kerja pimpinan Bawaslu.

"Jadi prinsipnya hubungan selama ini sudah bagus memang antara Bawaslu RI dengan Kementerian Dalam Negeri. Kami akan selalu mendukung bagaimana kinerja Bawaslu termasuk di daerah," ujar Bahtiar usai pertemuan, di Gedung A Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara No.7, Jakarta Pusat, Jumat (17/1).

Dalam pertemuan itu, Ketua Bawaslu Abhan meminta kepada Kemendagri untuk dapat memastikan pegawainya yang bekerja di Sekretariat Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk tidak ditarik atau dimutasikan, karena itu akan menghambat pekerjaan Bawaslu.

Menanggapi hal itu, Bahtiar menyampaikan akan menindaklanjuti usulan tersebut dikarena pilkada serentak ini harus berjalan sukses sesuai yang diharapkan.

"Nanti prinsip Bapak Menteri Dalam Negeri (Tito Karnavian) 1.000 persen mendukung Pak Abhan dan kawan-kawan untuk sukses Pilkada serentak 2020," sambung Bahtiar.

"Jadi prinsip pemerintah dan penyelenggara sangat siap untuk menyelenggarakan Pemilu serentak 2020 yang insyAllah akan berlangsung lancar dan damai," pungkasnya menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA