Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bagi Asman Abnur, Amien Rais Bukan Satu-satunya Penentu Kemenangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 17 Januari 2020, 20:16 WIB
Bagi Asman Abnur, Amien Rais Bukan Satu-satunya Penentu Kemenangan
Amien Rais/Net
rmol news logo Faktor pendiri partai tidak terlalu berpengaruh dalam Kongres PAN 2020 mendatang. Ada faktor lain yang turut menentukan kemenangan calon.

Begitu tegas kandidat Ketua Umum PAN, Asman Abnur saat mendeklarasikan diri akan maju di Kongres PAN di Grand Sahid Hotel, Jakarta, Jumat (17/1).

Menurutnya, Amien Rais sebagai pendiri partai bukan faktor penentu kemenangan perebutan kursi PAN 1. Pernyataan ini seolah membantah anggapan publik bahwa siapapun calon yang didukung Amien Rais di Kongres PAN akan menang.

"Saya sampaikan DPD dan DPW lah yang menentukan suara. Yang dihitung saat ada voting, ini yang paling penting," ujarnya.

Kendati begitu, kata Asman, restu dari seorang tokoh sekaligus pendiri PAN juga sama pentingnya. Sebab, semua modal baik dukungan dari kader hingga para tokoh dan pendiri pun harus dimiliki oleh seorang kandidat.

"Tentu juga sangat penting restunya (Amien Rais dan tokoh lainnya). Karena kalau untuk maju harus ada modal semua," ujar wakil ketua umum DPP PAN itu

Lebih lanjut, dia meyakini semua keputusan final berada pada pemilih dari peserta Kongres V PAN untuk meraih kemenangan.

"Tapi untuk terpilih syaratnya tetap adalah yang memilih. Kalau menurut saya itu," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA