Bagi Asman Abnur, Amien Rais Bukan Satu-satunya Penentu Kemenangan

Jumat, 17 Januari 2020, 20:16 WIB
Laporan: Faisal Aristama

Amien Rais/Net

Faktor pendiri partai tidak terlalu berpengaruh dalam Kongres PAN 2020 mendatang. Ada faktor lain yang turut menentukan kemenangan calon.

Begitu tegas kandidat Ketua Umum PAN, Asman Abnur saat mendeklarasikan diri akan maju di Kongres PAN di Grand Sahid Hotel, Jakarta, Jumat (17/1).

Menurutnya, Amien Rais sebagai pendiri partai bukan faktor penentu kemenangan perebutan kursi PAN 1. Pernyataan ini seolah membantah anggapan publik bahwa siapapun calon yang didukung Amien Rais di Kongres PAN akan menang.

"Saya sampaikan DPD dan DPW lah yang menentukan suara. Yang dihitung saat ada voting, ini yang paling penting," ujarnya.

Kendati begitu, kata Asman, restu dari seorang tokoh sekaligus pendiri PAN juga sama pentingnya. Sebab, semua modal baik dukungan dari kader hingga para tokoh dan pendiri pun harus dimiliki oleh seorang kandidat.

"Tentu juga sangat penting restunya (Amien Rais dan tokoh lainnya). Karena kalau untuk maju harus ada modal semua," ujar wakil ketua umum DPP PAN itu

Lebih lanjut, dia meyakini semua keputusan final berada pada pemilih dari peserta Kongres V PAN untuk meraih kemenangan.

"Tapi untuk terpilih syaratnya tetap adalah yang memilih. Kalau menurut saya itu," tandasnya. 

Kolom Komentar


Video

PA 212 Ancam Gelar Revolusi Jika Pemerintah Jadi Dalang Korupsi

Sabtu, 22 Februari 2020
Video

Gedung DPR Kebakaran

Senin, 24 Februari 2020