Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kolaborasi PDIP-Ansor Positif Untuk Tangkal Ancaman Radikalisme

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 17 Januari 2020, 20:57 WIB
Kolaborasi PDIP-Ansor Positif Untuk Tangkal Ancaman Radikalisme
Stanislaus Riyanta/Net
rmol news logo Pertemuan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dengan Ketua Umum PP Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas penting untuk pembangunan bangsa.

Pengamat ketahanan nasional dari Universitas Indonesia (UI) Stanislaus Riyanta menilai keduanya memiliki konsentrasi yang sama dalam menangkal ancaman radikalisme. Sehingga, sambungnya, konsolidasi yang dilakukan dalam pertemuan pada Kamis (16/1) itu penting dilakukan.

“Gennya sama terkait merah putih. Ketika mereka konsolidasi dan bergerak bersama itu adalah hal yang wajar, karena memang punya arah yang sama jika dihadapkan pada persoalan kebangsaan," ujarnya.

Stanislaus mengurai bahwa radikalisme bisa ditanggulangi jika ada kolaborasi antar lembaga negara, ormas, dan masyarakat. Radikalisme tidak bisa ditangani sebatas mengandalkan penegak hukum.

“Nah, PDIP dan Ansor berkolaborasi secara positif untuk memperkuat daya cegah tangkal ancaman radikalisme di masyarakat," katanya.

Senada itu, Direktur Indonesia Policy Institute Karyono Wibowo juga memuji pertemuan kedua organisasi yang sama-sama menopang NKRI dan bertekad mempertahankan ideologi Pancasila itu.

"Patut diapresiasi. Ibarat sekeping mata uang, dua kekuatan ini menjadi penopang NKRI mempertahanakan ideologi Pancasila, toleransi, dan keberagaman," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA