Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Helmy Yahya Bawa Segudang Prestasi Dan WTP Untuk TVRI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 17 Januari 2020, 21:34 WIB
Helmy Yahya Bawa Segudang Prestasi Dan WTP Untuk TVRI
Helmy Yahya/Net
rmol news logo Sejumlah prestasi telah diraih TVRI selama dipimpin Helmy Yahya sebagai direktur utama. Salah satunya mendapatkan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Hal itu menjadi spesial lantaran WTP dari BPK merupakan kali pertama yang diraih TVRI.

“Kami membuat prioritas perubahan dan alhamdulillah dalam 2 tahun kami perlu menyampaikan berbagai pencapaian. TVRI pertama kalinya menerima WTP. Ini pertama kali,” ucap Helmy Yahya dalam jumpa media di Restoran Pulau Dua, Jakarta Pusat, Jumat (17/1).

Selain itu, Helmy Yahya juga berhasil mengubah sistem atau manajemen sumber daya manusia di TVRI dengan memberikan tunjungan kinerja kepada seluruh karyawan di televisi milik negara itu.

“30 Desember presiden sudah tanda tangan Perpres 89/2019 tentang Tunjangan Kinerja (Tunkin) untuk pegawai TVRI. Kalau tidak ada aral melintang, 1 Februari ini sudah terima dan akan dirapel 17 bulan karena dihitung dari Oktober 2018,” katanya.

Selama memimpin, Helmy juga berhasil membawa perubahan cemerlang pada TVRI. Padahal sebelumnya, TVRI tidak diminati oleh masyarakat lantaran memiliki program yang monoton.

"Logo dinyatakan jadul. Peralatan dikatakan usang. SDM tidak terlalu terbentuk dengan baik. Keuangan 4 kali disclaimer. BPK menolak untuk memberikan pendapat. Aset sangat memprihatinkan,” jelasnya.

Sementara saat Helmy datang, TVRI menjadi lebih diperhatikan melalui program-program unggulan seperti Jelajah Kopi, Liga Inggris, Discovery, dan Kuis Siapa Berani.

"Dulu waktu saya masuk November 2017 penonton TVRI 50 ribu. Tapi di ujung pengurusan saya naik 20 kali lipat. 120 ribu,” kata Helmy.

“Dulu orang bilang program apapun nggak ada yang tonton. Kami tayangkan program timnas Indonesia, TVRI dapat nomor 1,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA