Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Asman Abnur Bisa Bersekutu Dengan Zulhas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Sabtu, 18 Januari 2020, 23:43 WIB
Pengamat: Asman Abnur Bisa Bersekutu Dengan Zulhas
Asman Abnur berpotensi lakukan kolaborasi dengan Zulhas/Net
rmol news logo Kontestasi pemilihan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) semakin memanas. Caketum petahana Zulkifli Hasan akan berhadapan dengan dua pesaingnya: Mulfachri dan Asman Abnur.

Pendiri PAN, Amien Rais secara terbuka mendukung pasangan Mulfachri-Hanafi. Membuat Zulhas dan Asman harus bekerja lebih keras lagi agar dapat menyaingi pasangan yang didukung Amien.

Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin menyampaikan, tiga calon Ketum PAN akan memberi nuansa demokratis yang kental.

“Semakin banyak yang maju menjadi caketum, PAN semakin baik. Karena kader PAN diberi banyak pilihan,” ucap Ujang kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (18/1).

Mengenai deklarasi Asman Abnur di hotel Grand Sahid Jakarta kemarin, Ujang berpendapat tidak menutup kemungkinan Asman akan berkolaborasi dengan Zulkifli Hasan.

“Hak Asman Abnur untuk maju. Sepertinya Asman Abnur akan bersekutu dan berkoalisi dengan Zulhas. Karena Zulhas berjasa ke Asman Abnur,” ucapnya.

Zulhas pernah menyodorkan rekomendasi kursi Menpan RB untuk Asman Abnur kepada Presiden Joko Widodo. Di mana Asman kemudian mengundurkan diri saat PAN memilih untuk mendukung Prabowo-Sandi di Pilres 2019.

“Zulhas pernah merekomendasikan untuk menjadikan Asman Abnur Menpan RB,” bebernya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA