Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ingin Sukses Di Pilkada 2020, Nasdem Mulai Panaskan Mesin Daerah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 19 Januari 2020, 01:29 WIB
Ingin Sukses Di Pilkada 2020, Nasdem Mulai Panaskan Mesin Daerah
Nasdem terus konsolidasi kekuatan di daerah/Istimewa
rmol news logo Partai Nasdem terus menggelar safari konsolidasi menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. Kali ini Nasdem menggelar konsolidasi struktur partai se-Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) di Pontianak, Sabtu (18/1).

Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem Ahmad Ali dalam pengarahannya mengatakan, momen Pilkada menjadi penting karena dinilai menjadi bagian dari langkah Nasdem menjadi pemenang Pemilu 2024 mendatang.

"Kami memastikan persiapan untuk menyongsong Pilkada Serentak 2020 agar Nasdem mampu menghasilkan gubernur, bupati, walikota, atau kepala-kepala daerah yang dicintai masyarakat. Ini adalah titik awal untuk merealisasikan cita-cita kongres Partai Nasdem, yakni menang Pemilu 2024," sebut Ali dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (18/1).

Untuk itu, lanjut Ali, segenap jajaran pengurus DPW Partai Nasdem di daerah tidak main-main dalam mengajukan calon kepala daerah yang bakal diusung partai.

"DPW harus bisa memberikan argumentasi yang kuat sehingga keputusan yang diambil dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat. Begitu banyak masyarakat berharap pada Partai Nasdem," imbuh Ketua fraksi Partai Nasdem DPR RI itu.

Ali menekankan, bagi Nasdem ikut ambil bagian dalam Pilkada bukan semata-mata untuk menang. "Nasdem ingin menang lantaran meyakini, jika menang, calon-calon kepala daerah yang diusungnya akan mampu melahirkan kesejahteraan bagi masyarakat," tegas dia.

Ali juga mengingatkan, meraih kemenangan bukanlah pekerjaan ringan dan instan. Kemenangan akan sangat bergantung kepada konsolidasi yang diatur dalam struktur partai.

"Kesempatan Pilkada 2020 harus bisa dimanfaatkan dengan baik. Pada April nanti harus sudah dipastikan bahwa seluruh pengurus baik di tingkat desa, kecamatan, kabupaten/kota dan provinsi semua siap menghadapi Pilkada," paparnya.

Untuk Provinsi Kalbar sendiri terdapat tujuh daerah yang akan menggelar Pilkada pada 2020. Dua di antaranya dipastikan akan diikuti oleh kader Nasdem, yakni Kabupaten Melawi dan Kabupaten Sintang.

Safari konsolidasi di Kalbar ini selain dihadiri Ahmad Ali dan ratusan jajaran pengurus se-Kalbar, juga dihadiri antara lain oleh Ketua DPP Bidang Media dan Komunikasi Publik Charles Meikyansah, Ketua DPP Bidang Pemuda dan Olahraga Moh Haerul Amri, Ketua DPW Kalbar Syarief Abdullah Alkadrie, serta Gubernur Kalbar Sutarmidji. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA