Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadi Penantang Petahana, Jimmy Dan Gina Belum Tentukan Pendamping

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 19 Januari 2020, 04:28 WIB
Jadi Penantang Petahana, Jimmy Dan Gina Belum Tentukan Pendamping
Cellica Nurrachadiana, Ahmad Zamakhsyari, Gina Swara/Repro
rmol news logo Kandidat di Pilkada Kabupaten Karawang sudah mulai mengkerucut. Mulai dari petahana yang dipastikan akan maju kembali, sampai beberapa penantangnya yang sedang menjajaki koalisi dan menyiapkan kekuatan mereka.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ada dua nama muncul yang siap menantang  untuk melawan sang petahana Cellica Nurrachadiana. Yaitu Ahmad Zamakhsyari dan politikus Partai Gerindra yang juga anggota DPRD Jabar Gina Swara.

Cellica dan Jimmy, sapaan akrabnya Ahmad Zamakhsyari, memutuskan untuk bercerai di Pilkada 2020. Sebelumnya, di Pilkada 2015, mereka berpasangan dan memenangkan kursi Bupati dan Wakil Bupati Karawang.

Cellica sendiri merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Karawang. Begitupun dengan Jimmy yang menjabat Ketua PKB Kabupaten Karawang. Keduanya diprediksi menjadi calon terkuat di Pilkada 2020.

Namun, keduanya harus memperhitungkan nama Gina Swara yang tak lain adalah putri dari mantan Bupati Karawang Ade Swara. Tentunya Gina punya basis massa yang loyal terhadap ayahnya.

Apalagi Partai Gerindra merupakan partai pemenang Pemilu Legislatif 2019 di Karawang. Gina diprediksi akan mendapatkan dukungan penuh dari partai besutan Prabowo Subianto itu.

Nah, menyisakan beberapa bulan lagi menuju pendaftaran di KPU, para calon sudah harus mempersiapkan siapa pendampingnya dan koalisi partai yang akan dibentuk.

Dalam catatan Kantor Berita RMOLJabar, Cellica sendiri bisa dibilang tinggal 'menghitung kancing' siapakah yang akan menjadi pasangannya di Pilkada nanti. Cellica mengaku sudah menyimpan lima nama.

Lima nama yang dikantongi itu yaitu Kepala Inspektorat Dadan Sugardan, Sekda Karawang Acep Jamhuri, Kepala Kementerian Agama Sopian, plus dua pengusaha Aep Syaepulloh dan Jenal Arifin.

Tinggal Jimmy dan Gina yang masih mencari sosok pendampingnya. Keduanya harus memilih pendamping yang paling tepat dan kuat untuk melawan sang petahana di Pilkada Serentak 2020. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA